oleh

Soft Launching Branding dan Focus Group Discussion Banyumas Kota Lama

Banyumas, Kicaunews.com – Bertempat di pendopo Kantor Kecamatan Banyumas diadakan soft Launching branding & focus Group Discussion Banjoemas kota lama yang di selenggarakan Oleh Bapedalitbang kabupaten Banyumas bersama kantor Kecamatan Banyumas.

Tujuan nantinya adalah menanamkan rasa kepedulian warga masyarakat mengenai Banyumas kota lama , inventarisasi cagar budaya serta pengembangan wisata kota lama Banyumas.

Terlihat hadir di Pendopo Kecamatan Banyumas Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen beserta jajaran Forkopinda Banyumas, Camat Banyumas Abdul Kudus beserta jajaran Forkopincam, komite ekonomi Banyumas, Tim ahli dari BPCB, para tokoh kota lama Banyumas serta tamu undangan seperti Kepala rutan Banyumas Winarso A.Md.IP.SH.MH. Selasa (10/11/2020).

Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen dalam sambutanya berpesan agar logo branding untuk Banjoemas Kota lama di sayembara kan pada masyarakat.

Sedang Narasumber yang hadir dalam Diskusi di pendopo Kecamatan Banyumas diantaranya adalah Wakil bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Tim Ahli purbakala pengkaji pelestari Cagar Budaya Bagus Pujianto, Sudjatmiko Ketua Banjoemas History Harytage Comunity serta secara Virtual dengan Cakranegara dari Kepala Balai.

Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen setelah memukul Gong di pendopo Kecamatan Banyumas menjelaskan ke para awak media bahwa pelaksanaan Banyumas kota lama bisa menjadi sebuah pariwisata dan akhir tahun 2020 bisa di mulai walau seadanya dului.

Saat awak media kicau news menanyakan tentang bangunan cagar budaya yang roboh di area sekolah SMKI ,Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen menjawab bangunan cagar budaya yang roboh tersebut akan segera di bangun kembali.

Dalam pemaparan yang di sampaikan dalam acara yang di pandu kepala Bapedalitbang Kabupaten Banyumas Purwadi, Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono memberi masukan agar jangan terlalu banyak diskusi diskusi yang bertele tele namun untuk segera merealisasikannya.

Baca juga :  Jeang Pilkada Polres Karawang Rutin Patroli Dini Hari

Saat ini sudah ada beberapa pembangunan yang di laksanakan untuk menunjang pelaksanaan wisata Banjoemas kota lama seperti pembangunan Dermaga terminal air di Desa Papringan.

Dan juga nantinya ada rute angkutan umum Kebondalem – Banyumas yang jarak tiap kendaraan hanya beberapa menit. Dan ada ruang sanggar seni Lengger yang berada di area taman belakang kantor Kecamatan Banyumas.

Acara Diskusi sebelum acara di tutup juga di beri sesi tanya jawab yang selalu pertanyaan mendapat penjelasan dari narasumber. (Mugiono) .

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru