oleh

Peringati Hari Pahlawan Menwa Unisma Malang adakan Bakti Menwa Napak Tilas Perjuangan para Pahlawan

Malang, Kicaunews.com — Bakti Menwa Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas islam malang merupakan program kerja satuan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dalam bentuk semangat pantang menyerah, rela berkorban dan menjunjung tinggi nilai solidaritas.10/11/2020.

Kegiatan bakti menwa di awali dengan Ziarah Tabur bunga di makam sang Proklamator Ir.Soekarno pada minggu pagi 08 november yang di pimpin oleh Agus adi Purnawan yela selaku komandan satuan tugas bakti menwa.

“Kegiatan ini insyaallah akan kami selengarakan selama tiga hari kedepan diantaranya Ziarah Makam Bung Karno,Pembagian sembako dan ditutup dengan Upacara Tabur Bunga di Monumen Pahlawan Trip (Tentara Republik Indonesia Pelajar) yang merupakan Cikal bakal Resimen Mahasiswa “ujar Agus adi selaku Dansatgas.

Usai Tabur bunga dan Doa bersama di Makam Bung Karno, Menwa Unisma melanjutkan napak tilas ke Istana Gebang yang merupakan tempat kediaman keluarga Bapak Proklamator Bangsa Ir.soekarno.

“kegiatan ini semata mata untuk mewujudkan rasa bela negara dan peduli terhadap sejarah bangsa jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi.

Saya harap Pandemi Covid-19 yang sedang melanda tidak menghilangkan makna peringatan Hari Pahlawan, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melanjutkan perjuangannya dengan bersatu serta bergotong royong mengisi kemerdekaan dan membangun negeri

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka,” Ujar Zeby Agustian Komandan Menwa 836/Mp Unisma Malang.

Jika pemuda benar-benar memaknahi nilai-nilai kepahlawanan maka berbagai masalah bangsa dapat terselesaikan Kalau dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kenakalan remaja, narkoba, paham-paham radikal, dan pandemi Covid-19.lanjutnya.

Baca juga :  PKPU No. 7/2017: Capres/Cawapres 2019 Didaftarkan 4-10 Agustus 2018, Pemilu Serentak 7 April 2019

Penulis Agus Adi Purnawan Yela (Komandan Satuan Tugas Bakti Menwa)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru