oleh

Pembekalan Kepada Petugas Pengamanan Tps Dalam pengaman Pilkada.

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim jajaran polda kalteng, telah dilaksanakan Pembekalan diberikan kepada 56 (lima puluh enam) personel Polri Polres Kotim yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim dalam Pilkada serentak tahun 2020. Rabu, (11/11/2020) Pukul 08.40 WIB.

Bertindak sebagai narasumber yang memberikan pembekalan adalah Bapak Beny dari KPU Kab. Kotim dan Bpk. Tohari dari Bawaslu Kab. Kotim, dengan didampingi oleh Kabagops Polres Kotim AKP Ahmad Budi Martono, S.I.K.

Bapak Beny Dari KPU Kab. Kotim menjelaskan prosedur pencoblosan surat suara di TPS, Penerapan Protokol Kesehatan di TPS berupa pemeriksaan suhu tubuh (maksimal 37,3°, apabila lebih akan ditempatkan pada bilik khusus), penggunaan masker, menjaga jarak 1 meter dan mencuci tangan saat masuk dan keluar TPS.

”Prosedur pencoblosan terhadap pemilih (tahanan) di Rutan Polres Kotim dan Polsek jajaran, akan dilaksanakan oleh TPS Mobile / TPS terdekat.” Jelas beny.

Bapak Tohari dari Bawaslu Kab. Kotim menjelaskan tentang Tugas petugas pemungutan suara dan tugas pengawas pemungutan suara, Aturan / ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pencoblosan, khususnya terhadap pemilih yang memiliki hak pilih dalam suatu TPS maupun pemilih pindahan, dengan mengikuti aturan yang berlaku.

“Terkait penggunaan atribut masing-masing Paslon peserta Pilkada oleh pemilih pada saat datang ke TPS (masker atau baju yang bergambar Paslon / nomor urut maupun lambang Partai), hal tersebut tidak dibenarkan” jelas Tohari. (ddy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru