oleh

Kegiatan KRYD Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Jajaran Polsek Lembang

Cimahi, Kicaunews.com – Jajaran Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar, Yang dipimpin oleh Panit sabhara Polsek Lembang Ipda Yogas M, Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertempat di Perempatan di beberapa wilayah Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lembang, pada hari Rabu (11/11/2020) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan Operasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

Panit sabhara Polsek Lembang Ipda Yogas M pimpin kegiatan ini dan diikuti oleh anggota piket sejumlah 2 orang, berlokasi di sekitar Jl. Raya Lembang, Perumahan Budi Indah, Perumahan El Dorado, Kerawanan C3, Kerumunan masyarakat, Dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19 dalam Operasi Yustisi ini diantaranya Melaksanakan himbauan kepada para pedagang/tempat kuliner agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, Apabila lain waktu atau lain hari melanggar protokol kesehatan dan masih menggulang, maka akan diberikan tindakan/ sanksi tegas.

Saya menekankan kepada anggota agar dalam Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3 S (senyum, salam, sapa), lalu Memberikan masker bagi pengendara R2 atau pengemudi R4 yang tidak menggunakan masker dan Memberikan arahan kepada para Satpam dalam rangka Pengamanan wilayah setempat. Ujar Ipda Yogas.

Adapun hasil dari pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi ini menegaskan kepada Tempat kuliner di wilayah Kecamatan Lembang diharapkan menjadi tertib dalam penataan tempat duduk, Masyarakat pengunjung diharapkan akan lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, tandasnya.(jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru