oleh

Brimob Polda Jabar Terus Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat di Pasar Cipanas

Cianjur, Kicaunews.com. – Penyebaran Covid-19 kerap terjadi di pusat keramaian karena tidak memperhatikan jaga jarak dan kerumunan. Salah satu tempat yang sering menjadi klaster penyebaran Covid-19 adalah pusat perbelanjaan atau pasar.

Untuk mencegah terjadinya klaster baru di pasar atau pusat perbelanjaan, Satuan Brimob Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu Candra melaksanakan patroli ke pusat perbelanjaan pasar Cipanas Kabupaten Cianjur sembari memberikan edukasi kepada pedangan dan pembeli.

“Dalam giat ini kita  memberikan edukasi tentang protokol kesehatan terhadap penjual dan pembeli di pasar Cipanas. Tentunya untuk terus memakai masker saat berjualan, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Karena terlihat dilingkunga pasar Cipanas masih sebagian masyarakat tidak menggunakan masker, oleh karena itu anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Briptu Candra Krisdayanto beserta Briptu Anggi dan ditemani oleh petugas keamanan pasar menghampiri para pengunjung pasar Cipanas untuk memberikan himbauan edukasi terkait protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ” patroli ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mentaati protokol kesehatan”, imbuh Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru