oleh

Brimob Polda Jabar Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Menkonsumsi Miras Saat Ronda

Garut, Kicaunews.com. – Meningkatnya angka kasus kejahatan membuat sebagian masyarakat lebih waspada lagi dengan melaksanakan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungannya, namun ada juga yang melaksanakan ronda dibarengi dengan menkonsumsi miras yang berpotensi memunculkan gangguan Kamtibmas yang sangat menganggu kenyamanan masyarakat, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi Perkampungan di Desa Haurpanggung, Garut dan menghimbau beberapa masyarakat yang sedang melaksanakan ronda untuk membantu personil kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, disamping itu juga mrngingatkan untuk tidak menkonsumsi miras saat ronda karena selain mengurangi kewaspadaan juga dapat berpotensi akan gangguan Kamtibmas yang lain alih-alih menjaga malah jadi menganggu kenyamanan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa “Program Ronda yang saat ini dilaksanakan oleh masyarakat dimanfaatkan oleh beberapa orang sambil menkonsumsi miras atau obat terlarang, untuk itu kehadiran anggota jajaran Satbrimob Polda Jabar di tengah masyarakat dengan memastikan kegiatan ronda berjalan aman dan tidak adak konsumsi miras sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar oleh anggota jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar memastikan masyarakat yang sedang ronda untuk selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas dan juga mencegah konsumsi miras yang sangat berpotensi memunculkan gangguan Kamtibmas yang lainnya Sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru