oleh

Tegakkan Disiplin Prokes Kepada Masyarakat, Muspika Jagakarsa Gelar Operasi Yustisi Covid – 19 di Jl. Raya Sirsak

Jakarta, Kicaunews.com – Guna upaya bersama dalam menanggulangi dan memutus matarantai Penyebaran wabah Covid-19 diwilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta selatan bersama Muspika Jagakarsa menggelar operasi yustisi di depan Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jl. Sirsak Raya, Jagakarsa – Jakarta Selatan, Senin ( 09/11/2020 ) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jagakarsa IPDA M. Yasin yang melibatkan 29 personil gabungan dari unsur Muspika Jagakarsa.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Rachmat Eko Mulyadi, S.Sos melalui Kanit Binmas IPDA M. Yasin dalam keterangannya mengatakan, kegiatan operasi yang kami lakukan ini sebagai Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020, dan menindaklanjuti atensi Pimpinan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) masa transisi Menuju Masyarakat sehat, aman dan produktif.

” Selama pelaksanaan operasi, kami masih menemukan warga masyarakat yang belum sadar untuk mentaati Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid-19, dan untuk para pelanggar kami lakukan penindakan tegas dengan sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum lingkungan sekitar atau sanksi denda administrasi ” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Jagakarsa melalui Kanit Binmas juga mengajak kepada masyarakat khususnya warga Jagakarsa untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dengan mematuhi akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam operasi tersebut, Muspika Jagakarsa melakukan tindakan kepada para pelanggar dengan sanksi teguran sebanyak 5 orang, dan sanksi sosial sebanyak 18 orang. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru