oleh

SELURUH PRAJURIT LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN PENUH SEMANGAT

Aceh Besar, Kicaunews.com – Merdeka! Merdeka! Merdeka! Diawali dengan pekik perjuangan yang selalu digelorakan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, kata Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H sebelum membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Selasa (10/11)

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara mengatakan Meskipun dalam masa pandemi covid 19 peringatan Hari Pahlawan dapat berlangsung dengan khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa agar kiranya Hari pahlawan tidak hanya sekedar di ingat pada setiap tanggal 10 november , namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus di kenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Pada setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawan supaya dapat dijadikan motor penggerak dalam memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara yang berdaya saing penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lain di dunia dengan menjadi pahlwan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama , saling menghargai dan menghormati satu sama lain supaya dapat mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita pendiri negeri.

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda juga mengikuti upacara peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ateuk Pahlawan, Kota Banda Aceh, sebagai wujud kontribusi mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului, Seraya berkomitmen untuk meneruskan perjuangan dan cita – cita Pahlawan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru