oleh

Satuan Brimob Polda Jabar Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Korps Brimob Polri Ke 75

Cianjur, Kicaunews.com. – Ditengah massa pandemi jumlah pendonor darah secara Nasional menurun drastis, jelang HUT Korps Brimob Polri Ke-75 Satuan Brimob Polda Jabar memilih kegiatan ‘Donor Darah’ sebagai salah satu agenda bakti sosial. Bertempat Aula Mako Batalyon B Pelopor seluruh anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana,S.E., mendonorkan darahnya.

Setelah melakukan beberapa pengecekan para anggota siap mendonorkan darah, berharap akan ada nyawa yang terbantu dengan sekantong darah yang di donorkan. “Kami berharap ini akan bermanfaat untuk saudara kami yang membutuhkan .” ungkap Danki Iptu Apep Yusup Maolana,S.I.K.

Lebih lanjut Ia mengatakan “Seperti yang kita ketahui, satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit. Kami semua berharap bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa.”

Pada kegiatan donor darah ini tetap diberlakukan SOP terkait protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk keruangan, diberikan handsanitizer serta diwajibkan menggunakan masker.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri Ke-75 kami Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan Donor Darah sebagai salah satu kepedulian ataupun Bhakti sosial Brimob untuk masyarakat yang membutuhkan Donor darah, kegiatan ini juga bekerjasama dengan PMI Jabar”, ungkapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mencukupi ketersedian darah ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Kegiatan Donor darah yang dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Jabar di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru