oleh

Polsek Cikedung Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Secara Virtual

Indramayukicaunews.com Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional secara Virtual tahun 2020. Selasa, (10/11/2020).

Dipimpin Kapolsek Cikedung, Ipda Ian Hernawan, SH., M.A.P., kegiatan Upacara Virtual peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Mapolsek Cikedung, Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Jumlah peserta pun dibatasi, hanya saya dengan para perwira serta beberapa personil agar berjarak,” ungkap Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budianto.

Dikatakannya, dihari yang penuh makna ini, ia berharap masyarakat secara umum tidak melupakan peran serta para Pahlawan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Seperti dalam amanat Mensos RI tadi, kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.
“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.” Pungkas Ipda Ian Hernawan.

 

Wr.  Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru