oleh

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, Bersama Forkopimda Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Indramayu kicaunews.com Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Indramayu Ikuti Upacara dan Ziarah, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang,bersama Forkopimda Indramayu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (10/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab Indramayu H. Syaefudin SH, Pgs Dandim 0616/Indramayu, Mayor Inf Ruhiyat, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang S.I.K.,M.H., Kajari Indramayu Douglas Pamino Nainggolan SH.M.H., Kepala Pengadilan Negeri Indramayu Pjs Indrawan,SH MH, Plt Kasatpol PP Kab Indrmayu H. Hamami Abdulgani, S.Ag, Para SKPD, OPD, BUMD,BUMN, Kab Indramayu dan tamu undangan dengan Jumlah 30 orang.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti satuan pleton Subden Pom 3/III Indramayu, satuan pleton Kodim 0616/Indramayu, satuan pleton Arhanud 14, dua pleton personel Polres Indramayu, satu pleton Satpol PP Kab Indramayu, satu pleton ASN Lingkup Sekda Indramayu serta Korp musik Satpol PP Kab Indramayu.

Selaku Inspektur Upacara PJS Bupati Indramayu Ir Bambang Tirto Yuliono dan Komandan Upacara Lettu KAV Arifin.

Dalam amanatnya menteri Sosial RI (Republik Indonesia) yang di bacakan oleh Irup Upacara Ir Bambang Tirtoyuliono, bahwa pada peringkatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Sambungnya, kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.” Tutup Bambang Tirtoyuliono.


Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan penaburan bunga di taman makam pahlawan dalam rangka rangkaian peringatan hari pahlawan.

Baca juga :  Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, Resmikan Mushola di Mako Polsek Kroya

Wr.  Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru