oleh

Kapolres Ciamis Giat Apel Upacara Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan Imanegara Kabupaten Ciamis

CiamisKicaunews.Com Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Imanegara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10 November 2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., bertindak selaku inspektur upacara. Sementara untuk pemimpin upacara ditunjuk dari TNI yakni Danramil 1308/Buniseuri, Kapten Inf Suharto dan diikuti oleh puluhan peserta upacara yang terdiri dari Anggota Kodim 0613/Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar, Satpol PP Kabupaten Ciamis, Dishub Kabupaten Ciamis, serta ASN Kabupaten Ciamis.

Turut serta hadir dalam pelaksanaan upacara ziarah nasional, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis H. Sri Respatini, SH., M.Hum., dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis lainnya. Selain itu juga para SKPD Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis selaku inspektur upacara melakukan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Imbanegara. Usai upacara, Kapolres memimpin langsung tamu undangan lainnya Bupati beserta rombongan untuk melaksanakan kegiatan tabur bunga di pusaran para pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan Imbanegara.

Seusai kegiatan Tabur Bunga, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, dan Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Hj. Sri Respatini, SH., M.Hum., mengatakan, Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat serta nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain. Serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” tandasnya.

Baca juga :  Sama-sama Peringati Maulid Nabi SAW, KB GPII di Monas Tapi PCNU Kota Bekasi di Islamic Center

Upacara ziarah nasional ini dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Pendopo Kabupaten Ciamis. Setiap peserta yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak sosial satu sama lain.

Wr.   (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru