oleh

Bersama Kapolsek Forkopincam Losarang Tinjau Kembali Tanggul Sungai Congger

Indramayukicaunews.com Forkopincam Losarang tinjau kembali tanggul sungai Congger di blok Asinan Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Selasa, (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi didampingi Camat serta Danramil diikuti perangkat desa Pegagan.

Kapolsek Losarang Kompol H, Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budianto menyampaikan, bahwa peninjauan lokasi tanggul kali/sungai Congger guna memastikan tidak berpotensi menimbulkan bencana banjir dimana sebelumnya selama 2 tahun tanggul sungai Congger tersebut jebol sepanjang kurang lebih 15 meter, hal tersebut terjadi akibat kondisi tanggul sungai yang tipis dan rendah sehingga air meluap dan menggenangi areal pesawahan seluas 450 Ha dan menggenangi rumah penduduk desa Pegagan sebanyak 250 KK dengan ketinggian air berkisar 20-30 cm.

“Perbaikan tanggul sungai Congger tersebut sebagai upaya tindaklanjut dari hasil peninjauan Kapolsek bersama perangkat desa pada hari Kamis, 5 Novemvber 2020 dan pada hari Sabtu, 7 November 2020 langsung mendapat respon dari Dinas PUPR dan BPBD Indramayu dengan mempertebal dan meninggikan kondisi tanggul menggunakan Excavator,” tambahnya.

“Ini tindakan cepat Forkopimcam Losarang. Untuk itu kita sesering mungkin melakukan patroli untuk mengecek tanggul sehingga air tidak sampai meluap atau masuk ke pemukiman warga,” pungkasnya.

 

Wr.     Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru