oleh

Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Berikan Pengamanan Kepada Penerima Bantuan Guna Memberikan Kenyamanan dan Keamanan

Ciamis, Kicaunews.com – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya penerima bantuan, Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan beberapa personel untuk melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan provinsi kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Cileungsir Kecamatan Rancah. Penyaluran ini didistribusikan langsung oleh petugas kepada para penerima bantuan, pada Senin (9 November 2020).

Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan, SH., menuturkan, kehadiran beberapa personel dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan dalam rangka melihat secara langsung prosesnya sekaligus memastikan dapat berjalan lancar dan kondusif. Serta untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang mengantri.

“Semoga dengan hadirnya aparat keamanan TNI-Polri dalam hal ini Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar, pelaksanaan penyaluran bantuan provinsi berjalan lancar dan kondusif. Serta bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada warga terdampak Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Ia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 387 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Cileungsir. Mereka masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp.100 ribu dan satu paket sembako. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru