oleh

Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Berhasil Ungkap Pembobol ATM BRI di Komplek Kostrad

Jakarta, Kicaunews.com — Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan kembali berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) diwilayah hukumnya. Kali ini Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama bersama Petugas Penjagaan Ajen Kostrad pada Rabu (04/11) sekitar pukul 16.30 WIB berhasil menangkap lima orang tersangka pembobol ATM BRI yang berada di Galerry ATM Alfamart Kostrad Darma Putera, Komplek Kostrad Jl. Darma Putera Raya RT.001/07 Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si dengan didampingi oleh Kajen Kostrad Kolonel CAJ. Hendi Zubaidi, dan Paur Humas Polres Metro Jakarta Selatan IPTU Sumaryanto, serta Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama IPTU Sudarto, SH dalam press releasenya di Mapolsek Kebayoran Lama mengatakan, kelima tersangka berangkat dari Cikupa – Tangerang dengan menyewa mobil menuju TKP, setelah tiba di TKP dan melihat situasi serta mengechek mesin ATM yang memungkinkan dibobol uangnya, tersangka bergerak melakukan aksinya melakukan kejahatannya.

” Dalam melakukan aksinya, para tersangka melakukan pembagian tugas yaitu dua orang tersangka melakukan tindaka bobol ATM, dua orang mengawasi situasi, dan satu orang standby di mobil ” terang Indra Ranudikarta, Jum’at (06/11/2020) sore

Kompol Indra Ranudikarta juga menyampaikan, para tersangka berhasil mengambil uang dengan total Rp 10.000.000, – (sepuluh juta rupiah). Setelah melakukan aksinya, para tersangka meninggalkan TKP dan makan.

” Sekitar pukul 16.35 WIB para tersangka kembali lagi ke TKP untuk melakukan aksi kejahatannya kembali, namun karena perbuatannya dicurigai penjaga Alfa Mart melaporkannya ke Polsek Kebayoran Lama dan Penjagaan Ajen Kostrad. Mendapat laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama bergerak cepat dan menangkap para tersangka dengan dibantu oleh Petugas Penjagaan Ajen Kostrad ” ungkapnya

Baca juga :  Gema Kosgoro Banten Kawal Pemerintah Selesaikan Aset Milik Banten

Para tersangka yaitu W (30) dan DC (33) bertugas mengeksekusi uang, menyiapkan kartu ATM, dan mengajak melakukan kejahatan. Sedangkan tersangka MA ( 24 ) dan HS (40) bertugas menyiapkan kartu ATM dan mengawasi situasi. Adapun untuk tersangka KA (35) bertugas menyiapkan mobil.

” Tersangka W alias Among telah melakukan kejahatan serupa bersama dengan tersangka MA sebanyak tiga kali dibulan Oktober 2020 dengan lokasi berbeda, dan para tersangka mendapatkan kartu ATM dengan cara membeli dari orang lain yang per ATM dibeli dengan harga Rp 300 ribu. Tersangka dapat melakukan aksinya dengan cara belajar dari Youtube ” kata Indra Ranudikarta

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama juga menambahkan, kelima tersangka dapat kami amankan beserta barang bukti yaitu 1 unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam dengan nopol A 1293 BO, 39 buah ATM BRI, 1 buah ATM BNI, 1 buah Bank DKI, 1 buah Bank Mandiri, 2 buah pinset, 2 buah obeng, 1 buah besi bentul ” L “, uang sebesar Rp 9.800.000, – (sembilan juta delapan ratus ribu rupiah), dan lima unit handphone.

” Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 4e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara ” tutupnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru