oleh

Personel Polsek Lembang Polres Cimahi Sosialisasikan 3M + 1T

Cimahi, Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas Desa mekarwangi Polsek Lembang, polres Cimahi Polda Jabar, Mohamad Taufan R. Bersama bhabinsa Serda abdul Rojikin pada hari sabtu (07-11-2020), Melaksanakan Giat Monitoring sambang ke wilayah mekarwangi dalam rangka Sosialisasikan 3M 1T untuk menekan penyebaran Covid-19 dan membuat kesadaran masyarakat penting nya menggunakan masker.

Pada kesempatan ini juga kami Menyampaikan beberapa Himbauan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Warga dalam Rangka Memperkuat Sinergitas dan Soliditas antara TNI, POLRI dan Masyarakat dalam Cipta Kamtibmas dan Peran serta Masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusip serta Percepatan Pencegahan Covid 19.

Di Adaptasi Kebiasaan Baru / AKB ini kami meminta Peran Tokoh Masyarakat dalam Memantauan pelaksanaan Protokol Kesehatan khususnya 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan 1 T (Tidak Berkerumun) dikarenakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona merupakan Tanggung Jawab Bersama, maka agar Para Tokoh, Ketua RT, Ketua RW, Kadus sebagai Ujung Tombak Pemerintahan juga agar Turut serta dalam mensosialisasikan Program2 Pemerintah tentang Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, ujar Bhabin.

Selain itu kami Mensosialisasikan Program Pencegahan dengan Gerakan Diamdirumah bagi warga yang bisa, serta isi aktifitas dengan perbayak kegiatan di rumah agak tidak bosan dan kesehatan mental pun terjaga, Apabila tidak Bisa dirumahaja agar apabila keluar rumah menerapkan Pola Social Distancing / Pisiqal Distancing menjaga jarak, menggunakan Masker, Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun, Hindari Kontak Fisik (salaman, pelukan dll), serta ketika pulang ke rumah terapkan Pola sterilisasi sebelum masuk rumah yang sudah di himbaukan, Agar tingkatkan kewaspadaan antisipasi Bencana Alam seperti Pohon Tumbang dan Longsor, serta bencana lainnya seperti Kebakaran. Juga di era Pandemic ini agar waspada antisipasi Tindak Pidana C3 dengan Menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya, imbau Babinsa kepada warga. (Jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru