oleh

Personil Brimob Polda Jabar Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Cirebon, Kicaunews.com. – Guna untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona serta mewujudkan keamanan situasi yang kondusif, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengemudi ojeg yang sedang mangkal di pangkalan ojeg Warung Asem Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, anggota patroli Briptu Wiwid mengajak para pengemudi ojeg tersebut untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, selain itu juga dihimbau agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti selalu mengunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak fisik dengan orang lain, menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan pribadi serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir. “Kita sambil melakukan patroli, juga selalu menekankan kepada warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Briptu Wiwid. Dalam kegiatan itu juga Briptu Wiwid membagikan masker sekaligus memakaikanya kepada pengemudi ojeg yang didapat belum menggunakan maskser.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa, “sebagai Bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, jajaranya rutin melaksanakan Kegiatan patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktifitasnya guna mencegah Covid-19. Kami sangat mengharapkan agar warga pada saat melakukan aktifitas utamanya saat berada diluar rumah diharapkan disiplin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak serta sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun,” tegasnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Jelang sidang sengketa pemilu 2019 di MK, Polrestro Tangerang Kota Apel Gelar Pasukan

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru