oleh

Kurasi Produk UMKM Solo Raya, Lokal Ke Internasional

Rabu 4 November 2020 . Gerakan Asosiasi Produk Indonesia ( GAPI ) yang diketuai Ir.Joko Achmad Sampurno bersama UMKM diseluruh wilayah jawa tengah, Solo Raya khususnya mengadakan Kurasi Produk bertempat di taman keputren Jl. Indranata, KM 1. Mangkuyudan. Ngabeyan, Kartasura ,Sukoharjo,Jawa Tengah, Kurasi Produk untuk mengangkat hasil Prodak UMKM daerah kepasar lokal dan pasar Nasional maupun Internasional.

Kegiatan pertemuan hasil – hasil prodak UMKM melalui kurasi Produk dihadiri Ketua Umum Pusat Bantuan Hukum Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia ( PBH LIDIK KRIMSUS RI ) H. Moh. Rokhim, ketika dikonfirmasi wartawan,  H. Moh.Rokhim menjelaskan, Kurasi produk menjadi sangat penting sebab mulai penataan hasil produk menjadi dalam bentuk kemasan, pemenuhan fungsi kemasan, menjadi desain bentuk dan label kemasan akan lebih mudah dipasarkan juga menjadi menarik kemasanya, bahkan akan menjamin keamanan bagi konsumen dan keberlangsungan usaha dari produsen itu sendiri, Maka UMKM produsen perlu mendapatkan pembinaan dan kurasi produk, tujuanya adalah untuk mengecek kwalitas dan sekaligus kuantitas produk dan sekaligus sebagai solusi peningkatan kualitas produk UMKM daerah itu sendiri.

Beberapa perwakilan UMKM dari Karanganyar, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Surakarta, Sukoharjo, , kudus dan Purwodadi, Semua membawa produk unggulan daerah masing – masing dengan harapan produk – produk UMKM daerah bisa terangkat menjadi Perekonomian Desa Mandiri dimasa sulit Pandemi Covid 19 ini.

Dalam sambutannya Ketua GAPI Ir. Joko Achmad Sampurno didampingi Penasehat GAPI Dr. RM. Suyoko Hadikusumo memberi semangat dan harapan baru buat para pengusaha UMKM daerah, dengan memperbaiki pecking dan kwalitas produk, Yang nantinya UMKM akan manjadi benteng perekonomian Masyarkat Indonesia, jangan sampai produk lokal kalah dengan produk luar, Ir Joko Achmad Sampurna menjelaskan ke semua peserta UMKM yang hadir, Harapan Beliau bahwa Produk produk – produk UMKM ini nantinya bisa menyeluruh kelapisan masyarakat Indonesia dan Melalui BUMN wajib ikut memajukan dan menggunakan hasil karya produk UMKM sebagai kebutuhan sehari hari. Warung – warung disekitar kita, Akan kita isi dengan hasil produk UMKM. Mari belajar dari diri kita masing – masing untuk belanja diwarung – warung dengan produk UMKM masyarakat kita. Supaya bisa maju bersama dan sukses bersama, gotong royonglah yang membuat kekuatan kita, tegasnya.  ( vio sari )

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Gelar Apel Kesiapan Kontijensi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru