oleh

Empat Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Polisi di Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Jajaran Polsek Teluknaga, Resort Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Pelaku curat itu, berinisial AR alias Kodok, RO alias Gopal, R dan AW. Selain keempat tersangka, Polisi juga sedang memburu pelaku berinisial P (40) yang kini masuk kedalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim menerangkan, menurut pengakuan tersangka R, bahwa dirinya telah melakukan aksinya sebanyak 10 di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang.

“Tersangka mengambil berbagai jenis kendaraan roda dua dan sudah sebanyak 10 kali dilakukan di Desa Pangkalan. Bukan hanya itu para tersangka juga melakukan aksinya di Desa Tegalangus dan Cengkareng, Jakarta Barat,” ungkap Dodi, Jumat (6/11/2020).

Dodi menambahkan, bahwa keempat tersangka ditangkap di lokasi berbeda, sementara satu tersangka lain P kini sedang dalam pengejaran.

“Mereka beroperasi pada malam hari, sasarannya rumah-rumah warga yang posisinya sepi dan motornya sedang diparkir di depan rumah,” katanya.

Lebih dalam Dodi mengatakan, dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan kunci T, STNK, BPKB dan lima unit kendaraan roda dua yang diduga hasil curian.

“Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” tandasnya. (aput)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru