oleh

Antisipasi Banjir Polsek Kandanghaur Giat Kerja Bhakti Massal

Indramayukicaunews.com Antisipasi banjir di saat musim penghujan, Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil dan Pemdes Parean Girang melaksanakan kegiatan kerja bhakti massal (Korve) membersihkan sampah disepanjang sungai kaligawe Desa Bulak dan Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Jumat, (06/11/2020).

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan Suhendar mengatakan, kegiatan Korve bersama TNI-POLRI dan Pemdes Parean girang merupakan bentuk upaya untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama dalam membuang sampah serta mengetahui dampak yang akan ditimbulkan dari sampah.

“Sampah yang terdapat di aliran sungai kaligawe tersebut sudah menumpuk dan berceceran dibantaran sungai kaligawe sehingga dapat menimbulkan potensi gangguan berupa berkembang biaknya bibit penyakit. tersumbatnya saluran air dan menimbulkan dampak banjir, apabila tidak segera dibersihkan,” kata Kapolsek Kompol Wawan didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budianto.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada waganya untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Ini dilakukan agar selalu terlihat bersih, bebas dari penyakit dan meminimalisir banjir,” tutup Kompol Wawan Suhendar.

Wr.      //kajen

Editor//kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru