oleh

Kasat PolAir Polres Ciamis Melaksanakan Kegiatan FGD di Kantor Pangandaran Integrated Aquarium And Marine Research Institute

Pangandaran, Kicaunews.com – Kepala Satuan Polair Polres Ciamis AKP Sugianto melaksanakan kegiatan Focus Grpup Discussion (FGD) di Kantor Pangandaran integrated aquarium and marine research institute (PIAMARI), Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (5 November 2020).

FGD tersebut dilaksanakan untuk membahas upaya pemulihan sumber daya lobster  dengan menggunakan terumbu buatan. Dimana ini dilakukan untuk menjaga ekosistem lobster di kawasan pesisir selatan jawa.

Dalam FGD disampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan pemulihan sumber daya lobster khususnya di wilayah pesisir Pantai Pangandaran. Sehingga masyarakat khususnya para nelayan Pangandaran dapat mengembangkan lobster guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Materi yang disampaikan diantaranya Riset terapan pemulihan lobster, kebijakan pengelolaan lobster, strategi pemulihan lobster, dan terumbu buatan terhadap hasil tangkapan nelayan lobster di perairan Pangandaran,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto saat ditemui seuasi kegiatan FGD.

AKP Sugianto berharap, dengan FGD ini dapat meningkatkan sumber daya Lobster khususnya di wilayah pesisir Pantai Pangandaran. Dengan meningkatnya budidaya lobster dapat juga membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan di pesisir Pantai Pangandaran.

AKP Sugianto menambahkan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan ini dapat terlaksana dengan maksimal.  Dimana peserta yang hadir mempedomani protokol kesehatan.

“Peserta yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak kontak sosial serta tidak berkerumun,” imbuhnya. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru