oleh

Bripka Atang Targana Hadiri Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan Kemitraan Pariwisata

Banjar, Kicaunews.com – Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan Kemitraan Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kota Banjar bertempatkan digedung Serbaguna Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Kamis (05/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kadisporapar Kota Banjar selaku penanggung jawab Sdr. Dede Sutardi, S.Pd. dihadiri pula oleh Walikota Banjar H. Nana Suryana, Kadishub Kota Banjar Ajat Sudrajat. Kepala Kepolisian Sektor Pataruman IPTU Achmad Daryatno, S.IP. M.M. diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Atang Targana, Kepala Desa Sinartanjung Asep Hendra, S beserta sekitar 25 Orang yang terdiri dari perwakilan Tokoh masyarakat Desa Sinartanjung, Pelaku usaha, perwakilan Ketua RW dan Karang Taruna.

Guna meningkatkan peran serta masyarakat dan pelaku usaha untuk menciptakan inovasi-inovasi kreatif dalam mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada, Sehingga menjadi Desa wisata yang memiliki nilai ekonomis dan dapat meningkatkan kesejahteraan dimasyarakat pada umumnya.

Selain itu, akan dilaksanakan juga pelatihan dari Disporapar Kota Banjar terhadap masyarakat dan pelaku usaha di Desa Sinartanjung, hingga bisa dapat meningkatkan peran serta dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya budaya untuk menjadikan Desa Sinartanjung menjadi salah satu Desa Wisata di Kota Banjar imbuh Walikota Banjar H. Nana Suryana dalam paparannya.

Lebih lanjut Kepala Kepolisian Sektor Pataruman IPTU Achmad Daryatno melalui Bhabinkamtibmas Bripka Atang Targana menyampaikan “Kepolisian siap mendukung, bekerjasama yang baik, menggali potensi yang ada di Desa Sinartanjung untuk menjadikan nilai jual ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,ungkap Atang.”(MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru