oleh

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama Membantu Polri Dalam Pengamanan Antisipasi Tawuran di Cipulir

Jakarta, Kicaunews.com – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama yang merupakan Mitra dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam kegiatannya tampak membantu Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar Ormas di sekitar Jl. Ciledug Raya, Cipulir – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (03/11/2020) malam.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama, Sutomo, ST dalam keterangannya mengatakan, keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara tidak lain hanya untuk membantu kinerja Polri dalam mencegah gangguan Kamtibmas dilingkungan. Hal ini seperti yang kami lakukan pada malam ini dengan membantu Polsek Kebayoran Lama dalam pengamanan antisipasi tawuran antar Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Berhubung lokasi berada di wilayah Cipulir, dalam membantu pengamanan saat ini libatkan Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Cipulir yang diketuai oleh Ujang Tatang, S.Pd dan beberapa Pengurus dari Sektor Kebayoran Lama serta Sub Sektor lainnya juga turut hadir membantu pengamanan,” terang Sutomo

Dalam kesempata yang sama, Sutomo juga menyampaikan bahwa Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan organisasi Mitra Polri yang sosial dalam menjaga gangguan Kamtibmas dilingkungan masing – masing anggotanya.

“Selain membantu tugas Kepolisian dalam rangka menjaga Harkamtibmas, diharapkan kepada semua Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara khususnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama untuk membantu dan meningkatkan akan kesadaran masyarakat disekitar lingkungannya dalam mentaati hukum guna untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan. Selain menjaga Harkamtibmas di lingkungan, diharapkan juga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan aktif membantu Pemerintah dalam mengkampanyekan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat sekitar guna untuk antisipasi penyebaran pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih terjadi di negeri Indonesia,” harapnya

Baca juga :  Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko, Tingkatkan Patroli KKYD ciptakan keamanan

Info yang Kicau News himpun, dalam pengamanan antisipasi terjadinya gesekan atau tawuran antar Ormas di lokasi tersebut dipimpin oleh Pawas Piket IPDA Tasori yang juga sebagai Panit Binmas Polsek Kebayoran Lama, sedangkan untuk Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara langsung dipimpin oleh Sutomo, ST selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama dengan didampingi oleh Ujang Tatang, S.Pd selaku Ketua Sub Sektor Cipulir. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru