oleh

Kapolsek Pamarican Hadiri Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan Rkpdes Tahun 2021 di Desa Kertahayu

Ciamis, Kicaunews.com – Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Jajang Sahidin, SH., menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2021 Desa Kertahayu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4 November 2020).

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri Plt. Camat Pamarican, Agus Yani, Kepala Puskesmas pembantu Kertahayu, Agus, Ketua BPD Desa Kertahayu, Hendar, Ketua MUI Desa Kertahayu, Aceng, Bhabinkamtibmas Desa Kertahayu, Aiptu Iman.  Selain itu juga turut hadir, para Ketua Rt dan Rw se-Desa Kertahayu Pengurus Bumdes Desa Kertahayu serta Para tokoh masyarakat Desa Kertahayu.

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., menyampaikan agar masyarakat juga mengontrol pembangunan di desa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa. Jika menemukan kades yang tidak transparan dalam penggunaan anggaran desa agar melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Kami minta peran serta masyarakat dalam pengawasan pembangun desa. Sehingga pembangunan yang direncanakan dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan aparat keamanan TNI-Polri sangat mendukung kegiatan Musrenbang Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican. “Semoga pemerintah desa dalam pengelolaan dana benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selama kegiatan, kata Kapolsek, panitia pelaksana Musrenbang Desa Kertahayu tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana para peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk dalam ruang rapat.

“Di situasi saat ini dimana dilaksanakan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) masyarakat diminta untuk tetap produktif. Pantauan dilaksanakan pihak penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan tidak berkerumun,” tandasnya. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru