oleh

Alugoro Berlatih Geladi POSKO II YTP 410 Blora di Temanggung

Temanggung, Kicaunews.com – Sebanyak 182 personel Batalyon Infanteri 410/Alugoro beserta kekuatannya dipimpin oleh Dansatgas YTP 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos mengikuti latihan Gladi Posko II yang merupakan lanjutan dari latihan Gladi Posko I, latihan Gladi Posko II tersebut berlangsung di daerah Sumowono Kompleks yang meliputi daerah Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Salatiga, Senin (2/11/2020).

Kegiatan latihan ini dibuka di Bantir oleh Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono, S.IP, M.M, dan berlangsung selama 5 hari, berakhir pada hari Jumat (6/11/2020).

Kegiatan latihan posko II ini melibatkan seluruh Personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayan markas dalam mengintegrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alg sekaligus menjabat sebagai Dansatagas YTP Letkol Inf Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos mengatakan bahwa, “Latihan Posko II ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam Prosedur hubungan komandan dan Staf,” ucapnya.

Danyonif berharap, “Dengan adanya latihan Posko II ini, prajurit Yonif 410/Alugoro khususnya prajurit Kompi Markas dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapai tugas pokok Yonif 410/Alg,” tandasnya.

(Hans/Viosari)

Sumber : (Penyon ALG).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru