oleh

Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19 Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Kantor Kelurahan Cibinong, Bogor

Bogor, Kicaunews.com.  – Salah satu aspek yang diukur bagi daerah untuk dapat menerapkan aktivitas sosial ekonomi pada era kenormalan baru (new normal) adalah surveilans kesehatan masyarakat.

Salah satu indikator yang menunjukkan baiknya surveilans kesehatan masyarakat yakni jumlah pemeriksaan spesimen Covid-19 yang meningkat dan diikuti dengan berkurangnya kasus positif Covid-19.

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Jabar Dipimpin Oleh Aiptu Dedi Jayusman, S.Pd Melaksanakan Patroli percepatan penanganan covid-19 yaitu dengan mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada seluruh perangkat Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor agar bisa di teruskan kepada warga masyarakat, agar tetap selalu menggunakan masker saat di luar rumah menjaga jarak minimal 1 meter dan juga mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir ataupun hensainitaizer

Maka dari itu masyarakat seluruh Indonesia harus turut andil dalam penanganan covid 19 ini dari kesadaran masyarakat itu sendiri akan berdampak baik untuk Negeri Ini.

Seperti ungkap Dansat brimob Polda jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Saat Di temui di mako Cikeruh “Efek dari Adaptasi Kebiasaan Baru ini juga tidak akan instan sehingga tidak bisa langsung mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia Ini. Kemungkinan pengaruhnya baru akan terlihat apabila masyarakat sudah paham dan mentaati aturan tentang protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Maka anggota brimob harus terus memantau situasi seperti ini agar negara kita dapat kembali membaik” imbuhnya.

Dansat juga menambahkan ” Ukuran keberhasilan new normal bukan pada ekonomi yang kembali ke posisi sebelum wabah. Ukuran keberhasilannya adalah masyarakat bisa beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga ekonomi bisa secara bertahap berjalan kembali, sementara penyebaran wabah tetap bisa dikendalikan,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru