oleh

HKN 2020, Katar Pinang dan TKP Kota Tangerang Bakal Gelar Donor Darah

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 yang jatuh pada 12 November mendatang, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pinang bersama Tangerang Kita Peduli (TKP) akan menggelar donor darah.

Aksi sosial yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ini akan diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Pinang pada Kamis (12/11/2020) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Demikian disampaikan, Ketua TKP Kota Tangerang, Mumu Rohimu dibilangan Kecamatan Pinang, Selasa (3/11/2020) sore.

“Pada tanggal 12 November mendatang itu peringatan Hari Kesehatan Nasional. Kami memperingatinya dengan menggelar donor darah,” kata Mumu yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang.

Jaro Mumu sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud dalam meningkatkan rasa kepedulian sosial dari kita untuk berbagi dan membantu sesama.

“Kegiatan donor darah juga sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita karena dengan mendonorkan darah, kita sudah menyelamatkan banyak nyawa dan membuat banyak harapan untuk orang lain,” tegasnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

“Siapa tau ada mau yang mendonor bisa menghubungi Katar Kecamatan Pinang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan nanti dirinya juga mengimbau, dianjurkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kita tetap menaati protokol kesehatan, guna memutus mata ratai penyebaran virus Corona,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru