oleh

Cegah Sebaran Covid-19 di Kantor Pemerintah, Brimob Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kontor UPT Dinas Pendidikan

Sumedang, Kicaunews.com. – Dalam menekan segala bentuk penularan Virus Corona dikantor Pemerintah yang mana penyebaran sudah mulai memasuki lingkungan Pemerintahan, saat ini Satuan Brimob Polda Jabar beranggotakan dari Kompi 3 Batalyon A Pelopor sebagai satuan pelaksana dilapangan lakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan guna menekan laju penyebaran Virus Corona dilingkungan kantor Pemerintahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ini, dilaksanakan guna mengantisipasi penularan yang akhir – akhir ini mulai menyebar di kantor – kantor Institusi pemerintah yang dikhawatirkan akan berakibat pada lumpuhnya kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Bripda Riandika yang memimpin giat penyemprotan mengatakan “Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan Perkantoran terutama di Institusi Pemerintahan yang belakangan ini marak terjadinya penularan.” Imbuhnya.

Dengan kembali maraknya penularan saat ini dimana setiap harinya korban yang terpapar terus saja bertambah, Satuan Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan Pandemi Covid-19, terus berupaya lakukan pencegahan dengan rutin lakukan himbauan, penyuluhan maupun penyemprotan disinfektan.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Mudah – mudahan dengan kita rutin lakukan penyemprotan disinfektan di kantor – kantor Pemerintahan maupun di rumah – rumah warga, penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan diminimalisir agar Pandemi tidak berkembang dan meluas.” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Alumni Campus SMPN I Cisaga Angkatan 1987 Gelar Kegiatan Reuni Tahunan

Kegiatan penyemprotan dilakukan di tempat yang sering menjadi pusat aktifitas masyarakat di lingkungan kantor tersebut seperti pintu masuk, lobby, kamar kecil, dan ruangan para pejabat dikantor tersebut.

“Kegiatan penyemprotan ini akan rutin kami laksanakan sehubungan dengan tingginya tingkat sebaran Covid 19.” Tegas Riandika.

“Sudah saatnya kita melawan segala bentuk penularan Virus Corona, dengan mematuhi segala aturan yang berlaku, tetap disiplin diri, waspada dan selalu gunakan masker saat berada diluar rumah serta tetap konsisten terapkan Protokoler Kesehatan dalam kehidupan sehari – hari agar tidak terjadi lagi penyebaran Covid 19.” Pungkas Bripda Riandika.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru