oleh

Beredar Pesan Singkat Pemilik SIM C Dapat Bantuan Rp. 900.000 Tiap Bulan? Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

Sukabumi Kota, Kicaunews.com – Dunia maya kembali dihebohkan dengan pesan berantai melalui Whatsapp yang menyebutkan bahwa pemilik SIM C akan mendapatkan bantuan Rp. 900.000,-. Uang tersebut akan dikirimkan ke setiap rekening masing-masing pemilik SIM C.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memastikan bahwa isi pesan berantai yang disebar melalui aplikasi perpesanan singkat tersebut adalah tidak benar.

“Saya pastikan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar,” ujar Sumarni kepada awak media, Selasa (03/11) sore.

Sumarni juga menyebutkan bahwa dengan beredarnya informasi tersebut dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat yang akan menggangu kondusifitas wilayah.

“Hal ini juga dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat yang nantinya akan terdampak kepada kondusifitas di wilayah,” tambahnya.

Masih kata Sumarni, “Kami dari Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya begitu saja dengan berbagai macam narasi, informasi atau berita yang beredar di media sosial maupun pesan singkat yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

“Cari tau dulu kebenarannya, mulai dari sumber yang mengeluarkan informasi hingga mengkonfirmasi kepada Dinas atau Instansi yang berwenang, sehingga semuanya akan lebih jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Sumarni.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru