oleh

Antisipasi Guantibmas, Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Kodim 0504/JS Patroli Mobile Kewilayahan Bersama

Jakarta, Kicaunews.com – Guna untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan Gangguan Kamtibmas (Guantibmas) diwilayah Jakarta Selatan, Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan bersama Komando Distrik Militer 0504 Jakarta Selatan (Kodim 0504/JS) melakukan kegiatan patroli mobile kewilayahan bersama disekitar wilayah Jakarta Selatan, Selasa (03/11/2020).

Patroli mobile gabungan yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0504/JS Mayor Inf. Dasuki dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Drs. Wahyu Budiman yang juga diperkuat oleh 11 personil Anggota Bhabinkamtibmas dan 20 personil Anggota Babinsa tersebut menyusuri jalan – jalan protokol dan melakukan sambang Kamtibmas ke beberapa objek vital seperti pusat perbelanjaan, dan sebagainya yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf. Ucu Yustiana, S.IP melalui Pasi Ops Mayor Inf. Dasuki mengatakan, tujuan dilakukannya patroli mobile gabungan ini guna untuk mengantisipasi segala macam hal yang bersifat Guantibmas dan untuk meminimalisir akan kriminalitas yang biasa terjadi di jalan sekitar wilayah Jakarta Selatan.

“Selain untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas, patroli mobile gabungan ini untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas diluar rumah ” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0504/JS melalui Pasi Ops Kodim 0504/JS juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga akan Harkamtibmas di sekitar lingkungannya masing – masing agar lingkungan selalu dalam situasi yang aman dan kondusif.

“Peran serta masyarakat sangatlah diharapkan untuk bersama – sama menjaga Harkamtibmas lingkungan, apabila sewaktu – waktu terjadi Guantibmas dilingkungan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat agar segera cepat ditindak lanjuti ” harapnya

Dalam operasi patroli mobile kewilayahan bersama tersebut para personil dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga tetap mengedepankan akan protokol kesehatan Covid – 19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru