oleh

Terkait Operasi Yustisi, Ini Kata Kasubag Humas Polres Grobokan

Grobogan, Kicaunews.com – Terkait masalah Operasi Yustisi menurut Kasubag Humas Polres Grobogan, AKP Sunaryo, Tim ini semua lengkap mulai dari Humas, Reserse serta penjagaan, melakukan kegiatan siang malam yang sasarannya di warung- warung kuliner maupun di jalan protokol, dan bukan cuman Polres saja yang melakukan Operasi Yustisi namun Polsek-Polsek serta semua jajaran juga melaksanakannya supaya pandemi ini cepat berakhir.

“Untuk mengenai sangsi yang di berikan kepada pelanggar saat Operasi Yustisi yaitu disuruh mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membersihkan sampah yang berserakan,”terang AKP Sunaryo, Senin (2/11/2020)

Apabila saat Operasi Yustisi ada anggota yang memeriksa surat- surat kendaraan itu apabila pengendara tertangkap tangan tidak memakai pengaman kepala atau kendaraan yang di pakai tanpa plat nomor kita wajib menanyakan surat suratnya, namun kita yang utama adalah operasi penggunaan masker saja.

“Jika sudah memenuhi protokol kesehatan maka para pengendara tidak kami berhentikan untuk di periksa namun kita beri apresiasi berupa acungan jempol,” ujarnya.

Grafik kasus yang menonjol di Polres, saya rasa tidak ada semua relatif kondusif namun kemarin ada kasus pembunuhan di daerah Tawang Harjo namun sudah kita tangani.

Untuk kondisi Kamtibmas selama pandemi ini, “Alhamdulillah tidak ada yang menonjol, serta swadaya masyarakat yang selalu menjaga keamanan lingkungan, bahkan belum lama ini ada yang menyerahkan diri ke Kasat karena kasus 303,” tambahnya.

Dalam penyaluran bansos, “Karena Polres mempunyai program yang namanya BASIS, yang di ambil dari potongan gaji para anggota yang sudah di sepakati bersama serta di salurkan melalui para Bhabinkamtibmas, Petugas patroli, dan usulan dari anggota apabila ada tetangga yang benar benar membutuhkan bantuan,” terangnya.

Baca juga :  PMII UNJ Gelar Diskusi Kita Papua, Kita Indonesia

“Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru kita selalu mengedukasi ke masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu mengunakan masker bila di luar rumah, menghindari kerumunan serta melarang masyarakat mengadakan tanggapan atau hiburan, serta mensiagakan mobil patroli bila ada laporan tentang pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Bentuk kemitraan dengan media guna mempererat sinergitas, “Kita selalu bekerjasama guna saling mendapatkan informasi serta mengedukasi ke masyarakat,” tegasnya

(Vio Sari/Tim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru