oleh

Patroli Brimob Jabar Berikan Himbauan Pentingnya menggunakan Masker

Purwakarta, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Ryan Herdiansyah melaksanakan giat patroli memberikan himbauan untuk memastikan para warga di Desa Cijunti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta selalu tertib menggunakan masker.

Kegiatan ini merupakan wujud Bakti Brimob dalam menindaklanjuti masa pandemi Covid-19 saat ini, maka sangat diperlukan untuk penggunaan masker untuk perlindungan diri dalam pencegahan dini penyebaran virus Covid-19.

Dalam Patroli sambangnya Briptu Ryan Herdiansyah menjelaskan kepada masyarakat yang sedang berada disini agar wajib menggunakan masker dengan tujuan guna mengantisipasi semakin bertambahnya angka penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Briptu Ryan Herdiansyah pun menyampaikan kepada para warga yang sedang berada di lokasi tentang pencegahan Covid-19 dan wajib pakai masker yakni “penggunaan masker disaat pandemi Covid-19 saat sekarang ini adalah suatu keharusan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah bukan hanya kepada orang sakit, tetapi orang yang sehat pun harus memakai masker karena kita tidak tahu siapa yang menularkan virus ataupun yang tertular virus Covid-19” ujarnya.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa “tentang pencegahan dari penyebaran virus Covid-19 yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah adalah dengan cara selalu menjaga kebersihan baik pribadi maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah beraktifitas, jaga jarak aman ketika kontak dengan sesama, dan selalu gunakan masker jangan sampai tidak ketika keluar rumah karena itu penangkal virus yang melalui udara agar tidak terhirup secara langsung oleh hidung maupun mulut kita” ucapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Lanud SIM Bekerja Sama Dengan Ditpolairud Polda Aceh Dan Dishub Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Pandemi Covid-19

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru