oleh

Kabag Sumda Pimpin Ops Yustisi Penggunaan Masker Peningkatan Disiplin Dan Penegkan Hukum Protokol Kesehatan Diwilkum Polres Cimahi Polda Jabar

Cimahi, Kicaunews.com – Bertempat di depan Mako Polres Cimahi Jl. Raya Amir Mahmud No.333 Kota Cimahi telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegkan Hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di wilkum Polres Cimahi, di pimpin Kabag Sumda Polres Cimahi Kompol Robi Yanuar Soetjipto, S.H, Senin (02/11/2020)

Kabag Sumda Polres Cimahi Kasatgas IV Rehabilitasi Kompol Robi Yanuar Soetjipto, SH menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut atas dasar Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19; ST Kapolri No 2645 tgl 10 September 2020 tentang Perintah Melaksanakan Operasi Gabungan Yustisi Penggunaan Masker ( TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan & Pengadilan.); ST Kapolri No 2646 tgl 10 September 2020 tentang Giat Anev Ops Yustisi Penggunaan Masker melalui vicon Pimp. Wakapolri / Kabaharkam Polri setiap hari Senin & Kamis; dan Sprin Kapolres Cimahi Nomor : Sprin / 1846 / X / OPS.1.1. / 2020 tanggal 28 Oktober 2020, ujarnya.

Tim pelaksana diantaranya Kabag Sumda Polres Cimahi Kompol Robi Yanuar Soetjipto, S.H., Kanit Harda Sat Reskrim Polres Cimahi Ipda Achmad, dan Panit Reskrim Polsek Cisarua Ipda Jupri Nababan, S.H. Serta Kuat Personel yang terlibat dalam kegiatan Ops Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegkan Hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di wilkum Polres Cimahi meliputi Gabungan Fungsi Pers Polri Polres Cimahi terdiri dari Sat Sabhara 1 SST, Sat Intelkam 2 personel, Sat Reskrim 2 Personel, Sat Binmas 2 Personel, Sat Lantas 3 Personel, Gabungan Staf 4 Personel dan Sipropam 3 Personel.

Kompol Robi Yanuar juga menambahkan bahwa Personel Gabungan Fungsi melaksanakan Ops Yustisi dengan Sistem Stasioner di depan Mako Polres Cimahi dengan memberhentikan para pejalan kaki, Pengendara R2 maupun R4 dan Penumpang Transportasi Umum serta masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan / tidak menggunakan masker. Terhadap pelanggar Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker selanjutnya diberikan teguran dan dilakukan pencatatan Identitas serta diberikan Masker oleh petugas.

Baca juga :  Di Acara Auditor’s Talk Ramadhan, Ini Pesan Wakil Ketua BPK

“Selama pelaksanaan Ops Yustisi yang bertempat di depan Mako Polres Cimahi ditemukan pelanggar Protokol kesehatan sebanyak 28 ( duapuluh delapan ) Teguran Tertulis, Terguran Lisan 25 (duapuluh lima)”, jelasnya.

Kegiatan Ops Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 bertempat di depan Mako Polres Cimahi selesai dalam keadaan Aman Kondusif, pungkas Kompol Robi Yanuar. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru