oleh

Festival Literasi Resmi Dibuka Gubernur Sumsel  Guna Mengembangkan Kreatifitas dan Meningkatkan Inovasi  

Palembang, Kicaunews.com – Festival Literasi dengan tema Mulitiliterasi mengembangkan kreativitas meningkatkan inovasi. Acara Festival Literasi ini dibuka oleh Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, yang di gelar di Griya Agung jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (2/11/2020)

Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, merasa bangga dan bersyukur pastinya kita bersama-sama dengan kaum milenial para pemuda literasi Sumsel adakan festival literasi ini.

Ini membuat terapi kejut untuk para pemuda bahwa tidak berhenti berkreasi dan berinovasi jangan sampai inovasi jadi tidak bermanfaat. Tapi mereka memahami bukan menulis dan membaca dan mengimpletasikannya.

” Saya ingatkan terus berinovasi dan terus mengejar informasi teknologi kita tingkatkan tapi jangan pernah meninggalkan keariban lokal, karena ini point penting. Bahwa kita sudah terbentuk dan Inilah informasi yang harus di dengungkan dan kita harus menghormati orang tua, kita harus tetap menjadi orang Sumsel yang cinta kepada daerahnya bukan buat dirinya sendiri. sehingga untuk orang banyak,” bebernya.

Sementara itu Percha Lianpury selaku Duta Literasi menambahkan,” Allhamdullillah hari ini festival ini sudah dibuka Gubernur Sumsel. Festival ini di selenggarakan dari tanggal 2-4 Oktober 2020. Dan festival ini sangat mengakomodir partisipasi generasi muda karena kita juga memang menyelenggarakan ini sesuai tema Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Di dalam festival ini berbobot dan bermanfaat bagi generasi pemuda, ada juga yaitu pameran buku dan ada juga pojok baca kepada 12 kabupaten Se-Sumsel.

Dan yang paling penting yaitu Lounching Dairy Sumsel Aplikasi perpustakaan digital. Yang sidah bisa di download masyarakat Sumsel di Android masing-masing.

” Dan mudah-mudahan sangat memantik gerakan gerakan literasi karena terus terang duta literasi ini bukan hanya Duta literasi Provinsi Sumsel banyak sekali penggiat-penggiat literasi ini yang betul betul dari bawah mulai dari lapak lapak dan sebagainya.Dan paling penting ada acara ini workshop- workshop yang kita mengajak tilent-tilent dari Sumsel generasi muda yang sudah sukses dibidangnya. Jadi pengembang bakat dan diri melalui literasi.,” Pungkasnya (Och/Ad)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru