Cirebon, kicaunews.com. – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli dialogis guna memberikan himbauan Kamtibmas dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang digelar di pangkalan angkot majasem Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, anggota patroli Briptu Wiwid menyampaikan aturan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 kepada para supir angkot yang sedang berkumpul di area pangkalan, agar dalam melakukan aktifitasnya selalu menerapkan protokol kesehatn dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengam sabun dan air bersih yang mengalir atau handsanitizer. “Kehadiran petugas patroli seperti ini pada dasarnya ditujukan untuk menggugah kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” kata Briptu Wiwid.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menjelaskan “Dalam kegiatan rutin patroli pendisiplinan masyarakat, Jajaranya selalu mengedepankan sikap dan bahasa yang humanis, tanpa ada tindakan-tindakan dengan kekerasan untuk memupuk kesadaran masyarakat akan disiplin patuhi protokol kesahatan demi kebaikan bersama. Dengan semakin mengintensifkan kegiatan patroli dialogis, diharapkan akan menambah sikap disiplin dan kesadaran para warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19”, ungkap Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K , selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud Bakti Brimob kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru