oleh

Dansub 5 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Seno Ajak Warga Peduli Lingkungan

Bandung,kicaunews.com – 8 Kelurahan di wilayah kecamatan Batununggal, berseeta karang taruna maupun LPM, DLHK, dihadirkan pada pelaksanaan sosialisasi penanganan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 5 bertempat di kantor kecamatan Batununggal jalan Venus no.6  kota Bandung Senin ( 2/11/2020).

Pada kesempatan itu, masyarakat yang hadir disuguhi tentang program citarum harum , serta edukasi terkait lingkungan yang menjadi sasaran program kerja satgas citarum harum .

Yang hadir diantara nya lurah Gemuruh, Binong, Maleer, Kebon Gedang, Kacapiring, Cibangkong, Kebon Waru, Samoja, para koordinator gober, dengan nara sumber satgas citarum sub 5 ,  DlHK dan PD Kebersihan.

Komandan Sektor 22 kolonel Eppy Gustiawan melalui sub 5 Peltu Seno, menyampaikan, program Citarum Harum yang sudah memasuki tahun ketiga dan diagendakan selama tujuh tahun mendatang atau hingga 2024.

“Program Citarum Harum itu berdasarkan pada Perpres No 15 tahun 2018. Program Citarum Harum mengajak dan mengimbau masyarakat untuk sama-sama peduli lingkungan ,” Tegas nya.

Lanjut Seno, “kami tidak pernah berhenti meskipun kemarin libur bersama , kami tetap bekerja , bagi kami tidak menjadi beban namun punya ke puasan tersendiri ,” Pungkas nya.

Dalam Sosialisasi program citarum ini untuk lebih memaksimalkan lagi tugas  yang di emban satgas citarum untuk berkolaborasi dengan kewilayahan , dalam acara tersebut tidak lepas dari protokoler kesehatan seperti jaga jarak. Memakai masker dan cuci tangan.

Raf sanjaya selaku masyarakat yang aktip di kecamatan Batununggal  sebagai penata taman mengatakan ,” saya sangat mengapresiasi keberadaan satgas citarum harum , sebenarnya kewilayahan merasa terbantu tugas nya, seperti keberadaan sungai sekarang lebih terawat , ” Ujar nya.

Camat Batununggal Drs.Tarya melalui  Kasi ekbang Evi Triana S.Sos.Msi. mengatakan ,” saya sangat berterima kasih kepada satgas citarum harum yang selama ini terus fokus menjaga kebersihan sungai , sinergitas dengan kewilayahan cukup kompak sampai saat ini selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan ,” Ujar Evi.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru