oleh

Sigap ! Personil Polres Banjar Tangani Bencana Alam Longsor

Banjar, Kicaunews.com – Hujan deras yang mengguyur Wilayah Hukum Polres Banjar Polda Jabar semenjak kemarin siang (31/10) mengakibatkan beberapa lokasi mengalami bencana alam longsor. Personil Polres Banjar dan Polsek Banjar serta BPBD Kota Banjar, PMI, dan Damkar Kota Banjar serta warga sekitar bahu membahu menangani dan evakuasi korban terdampak tanah longsor. Minggu (01/11)

Diketahui longsor terjadi mengakibatkan jalan Akses dusun karangpucung Wetan menju dusun karang Jajawar Wetan terputus Lk 10 meter. Tepatnya di Dusun Karangpucung Wetan 10/03 Desa Jajawar Kec. Banjar yang terjadi sekira pukul 14.30 Wib kemarin (31/10). Warga sebanyak 5 KK yang bermukim di sekitaran kejadian dievakuasi oleh tim gabungan ke Mushola Al Juned.

Sementara itu di dusun Babakan Rt 06 Rw 02 Desa Cibeureum Kec.Banjar Kota Banjar di TPA dan Kebun milik warga setempat pun terjadi longsoran tanah.

Selain itu, Sat Lantas Polres Banjar membantu mengatur lalu lintas yang sempat tersendat yang disebabkan oleh longsoran tanah yang terjadi di Jalan Banjar – Ciamis tepatnya lingkungan Cipadung Purwaharja kota Banjar. Personil polsek Purwaharja turut membantu personil BPBD Kota Banjar membersihkan material tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan apa yang dilakukan Personil Polres Banjar merupakan kewajiban anggota Polri dalam membantu masyarakat dalam keadaan apapun, salah satunya pelayanan pada saat kejadian bencana alam seperti ini.

“Kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan kesiagapan dalam penanganan bencana alam oleh para Personil Polres Banjar dan Polsek jajaran” ucap Kapolres Banjar.

“Untuk para korban yang terdampak bencana semoga Diberi kesabaran dan kesehatan”, tandasnya. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru