oleh

Leppami Se-Jakarta Tanggap Bencana Longsor Garut Selatan

KICAUNEWS.COM- Garut-Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) se-Jakarta menyalurkan bantuan berupa alat dapur dan sarana fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) kepada korban longsor Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet Garut Selatan Jumat (30/10/2020).

Bencana longsor di akibatkan oleh hujan deras sejak minggu (11/10/2020).

“Di desa Sukanagara terdapat 4 titik longsor yakni Kampung Cisaladah, Cinansang, Cimedang, dan Datar Salam dengan Jumlah 170 KK dan 33 rumah yang di relokasi” Kata Kordinator Posko Bencana, Kang Gugi.

Leppami se-Jakarta turut andil dalam kegiatan yang digagas oleh komunitas-komunitas yang tergabung dalam @baksoslintaskomunitas untuk penyaluran bantuan kali ini.

“Penyaluran bantuan sosial juga tidak lepas dari kegiatan berupa edukasi mitigasi bencana dan trauma healing serta konsultasi medis yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan. “Kata Direktur Eksekutif Leppami Jaksel, Azam Rofiullah.

“Semoga kehadiran kami dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para warga korban bencana, sekaligus menjadi usaha kami untuk membuktikan bahwa kemanusiaan tidak mengenal ukuran dan jarak.” Tambah Azam.

Lurah desa Sukanagara, Aang Kunaipi menegaskan bahwa ia beserta warga sedang menunggu jawaban terkait bantuan relokasi 33 rumah dari Pemerintah daerah Garut dan Jawa Barat.

“Sudah seminggu tidak ada lagi bantuan yang masuk, sehingga kami berharap adanya bantuan kebutuhan dasar dan kesehatan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.” Pungkas Aang.

Kebutuhan paling mendasar korban longsor yang paling utama adalah sembako, tempat tinggal, fasilitas MCK dan kesehatan, serta peralatan untuk dapur umum.

“Sudah sewajarnya kita selaku manusia saling membantu sesama manusia, kami berterimakasih kepada Leppami se-jakarta dan beberapa komunitas yang turut andil dalam membantu berjalannya aksi kemanusiaan ini. Panjang umur hal-hal baik.” Kata Direktur Eksekutif Leppami Cabang Jakarta Pusat-Utara, Heru Nugroho. (Muhlas)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru