oleh

Brimob Polda Jabar Sambangi Balai Desa Galagamba Cirebon Sosialisasikan Kamtibmas Dan Prokes

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aipda Ade Bayu S melaksanakan patroli Kamtibmas dan berikan himbauan protokol kesehatan untuk Pencegah covid-19 kepada masyarakat Bertempat di Balai Desa Galagamba kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sasaran patroli saat ini adalah intansi pemerintahan yaitu Balai Desa Galagamba, sesampainya di desa tersebut di terima langsung oleh Kepala desa Galagamba yaitu Bapak Musa di dampingi oleh Pembina polsek dan mandor desa. Hal tersebut langsung di lakukan oleh Aipda Ade Bayu S memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB). Dan tidak lupa Bapak kepala desa untuk dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat untuk dapat mentaati protokol kesehatan dan yang paling utama adalah dapat mensosialisasikan kepada keluarga maupun tetangga yang ada di lingkungan rumah nya.

Dengan kegiatan patroli dari petugas Kepolisian diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ciwaringin tetap terjaga, serta siap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing di lingkungannya dan mengantisipasi adanya tindakan kriminal yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, “Apabila ada kejadian yang menonjol di sekitaran lingkungan tempat tinggal bisa langsung melaporkan kepolsek terdekat atau langsung ke Mako Brimob Winong kami akan siap membantu”, Tegas Aipda Ade Bayu.

Apalagi mengingat situasi kamtibmas di wilayah lain ada yang agak kurang baik, hal ini termasuk dampak dari Covid-19 yang sangat menyusahkan masyarakat, sehingga dengan kondisi yang mendesak bisa memunculkan potensi tindakan kriminal. Untuk itu masyarakat perlu mengantisipasi potensi permasalahan tersebut agar jangan sampai masuk ke wilayah Desa Galagamba.

Sesuai dengan arahan Komadan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., “Agar seluruh anggota Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli Kamtibmas di wilayah Jawa Barat guna menjaga keamanan dan ketertiban tetap aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19”. Tutur Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru