oleh

Tingkatkan Harkamtibmas Lingkungan, Ditbinmas Polda Metro Jaya Berikan Binluh Kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok

Jakarta, Kicaunews.com – Guna untuk meningkatkan peran serta dan kerjasama antara masyarakat dengan Kepolisian dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman dilingkungan, Ditbinmas Polda Metro Jaya memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok – Jawa Barat, Jum’at (30/10/2020) malam.

Kedatangan Ditbinmas Polda Metro Jaya yang diwakili Kasie Binkommas, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP tersebut disambut baik oleh Camat Pancoran Mas, H. Utang Wardaya, AP, M.Si dan Ketua beserta Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok.

Dalam kegiatan Binluh tersebut, Kasie Binkommas Ditbinmas Polda Metro Jaya, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP mengatakan bahwa Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang sebagai Mitra Polri atau kepanjangan tangan dari Polri tentunya diharapkan dapat meningkatkan akan sinergitasnya dengan Polri maupun instansi Pemerintah di wilayahnya.

“Selain untuk membantu tugas Kepolisian di wilayahnya dalam rangka menjaga Harkamtibmas, juga untuk membantu dan meningkatkan akan kesadaran masyarakat dalam mentaati hukum guna untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya,” ujar Sujanto

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Sujanto juga menyampaikan harapannya kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara khususnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok untuk selalu tetap mewaspadai adanya pelanggaran dan kejahatan, khususnya kejahatan konvensional seperti Curat, Curas, Curanmor, dan sebagainya. Selain itu adanya ancaman Narkoba dan segala hal yang berpotensi Guantibmas lainnya juga perlu diwaspadai.

“Selain mewaspai segala hal yang bersifat Guantibmas, mensukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilih dengan mengedapankan prinsip demokrasi dan persatuan bangsa juga perlu dilakukan. Selain itu diharapkan juga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan aktif dalam mengkampanyekan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat sekitar,” harapnya

Baca juga :  Launching Komunitas Tohaga Lodaya Dan Sosialisasi 3M1T Kepada Karyawan McDonald's

Sementara, Camat Pancoran Mas dalam sambutannya mengajak akan peran serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara untuk membantu dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan virus Covid – 19 yaitu dengan cara selalu mendisiplinkan diri menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Lebih lanjut, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok yang diwakili oleh Sigit selaku Wakil Ketua sangat mengharapkan kegiatan Binluh seperti yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Metro Jaya tersebut bisa terus berlanjut serta bisa terus bekerja sama demi terciptanya lingkungan yang aman, sehat, tangguh, dan kondusif.

Selain dihadiri oleh Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kasie Binkommas Ditbinmas Polda Metro Jaya dan H. Utang Wardaya, AP, M.Si selalu Camat Pancoran Mas serta Sigit selaku Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Depok, dalam kegiatan Binluh tersebut juga dihadiri oleh Kanit Polmas Polresta Depok IPTU Kuswantoro, serta Bamin Subdit Binpolmas yaitu AIPTU Heru dan AIPDA M.Fauzi. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru