oleh

Personil Polsek Banjarsari  Giat Pengamanan Sweb Tes Kepada Warga Hasil Traking Konntak Erat Dengan Pasien Positif Covid -19

Ciamis, Kicaunews.com –  Jajaran personel Kepolisian Sektor Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan swab tes terhadap warga hasil tracking kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19. Pemeriksaan swab tes tersebut dilaksanakan di Masjid Barokatul Huda Dusun Pangadegan Rt.07 Rw.02, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31 Oktober 2020).

Kapolsek Banjarsari, AKP Badri, SH., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga warga merasa aman dan nyaman ketika melakukan swab test.

“TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” katanya.

Kapolsek meminta warga yang dilingkungannya ada kasus Covid-19 bisa koperatif dalam mengikuti swab tes. Ini untuk memastikan warga hasil dari tracking kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif bebas dari corona.

“Kami minta warga untuk bisa koperatif dalam pelaksanaan swab tes. Koperatifnya warga sangat membantu tim kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, kepada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Banjarsari untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tidak berkerumun,” pesan Kapolsek.

Sebagai informasi, pelaksanaan swab tes ini diiikuti oleh 29 warga hasil tracking yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru