oleh

Peringati Maulid Nabi, Katar Kunciran Santuni Puluhan Anak Yatim

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Mengusung tema “Berbuat dan Bermanfaat” Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar santunan anak yatim.

Dikemas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, santunan itu berlangsung di kobong Ustadz Rarat RT 02/02 Kunciran dan diberikan kepada sebanyak 22 anak yatim berupa sembako juga uang tunai.

Wakil Ketua Katar Kunciran, Mardani dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan Katar Kunciran saat ini adalah perkebunan yang nantinya akan dijadikan argo wisata.

“Kemarin saya menanam 1000 pohon pepaya, lalu bibit jambu krisatal,” ungkap Mardani, Sabtu (31/10/2020) malam.

Tak lupa ia juga meminta dukungan kepada seluruh warga Kunciran untuk mendukung program-program Katar, agar dapat berjalan dengan lancar.

“Dukung program kami agar Katar semakin maju dan lancar kegiataannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua MPKT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Kunciran.

“Saya mengapresi sekali kegiatan santunan anak yatim pada malam hari ini yang digelar oleh Katar Kelurahan Kunciran Induk. Semoga santunan ini dapat dijadikan kegiatan rutin tiap bulan,” ungkap Mumu.

Mumu menambahkan, selain kegiatan santunan yatim dirinya juga meminta Katar dapat memiliki gagasan kreatif, berkembang, dan peduli kepada masyarakat sekitar, seperti membantu anak yang mengalami putus sekolah.

“Pemkot Tangerang memiliki program dalam menangani anak putus sekolah karena biaya,” terang Mumu.

Selain itu kata Mumu, Katar juga dapat membantu masyarakat sekitar dengan mengumpulkan sisa uang belanja masyarakat sekitar.

“Kami Katar Kecamatan Pinang telah memiliki program nabung bersama. Setiap Katar Kelurahan memiliki celengan. Jadi saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu dapat menambung sisa belanja rokok dan sayur di celengan Katar Kelurahan Kunciran,” harap Mumu.

Baca juga :  Chakra hall & Lounge Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan uang yang telah dimasukkan ke dalam celengan. Pasalnya, Katar akan bertanggung jawab soal tabungan tersebut.

“Pertanggung jawabannya dengan cara melaporkan hasil tabungan dan dipergunakan untuk apa,” tandas Mumu.

Sekedar diketahui, pada acara itu dihadiri oleh pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Sanjaya yang bergerak pada bidang kepemudaan. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru