oleh

Patroli Sambang Pedagang Kaki Lima, Brimob Jabar Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan saat Berdagang

Sumedang, Kicaunews.com. – Dalam masa sulit ini, ingatlah setiap kita memiliki peran penting. Bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah COVID-19. Kita bisa atasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat.

Selama pandemi Covid-19, masyarakat harus terus diberikan edukasi mengenai pencegahan dan penanganannya. Mengedukasi masyarakat bukan sesuatu yang mudah namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Dibutuhkan wawasan, strategi, dan metode tertentu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tantangan di lapangan seperti berhadapan dengan sikap penolakan atau keras kepala sebagian masyarakat. Ini bisa dipahami karena mungkin orang sudah merasa bosan berbulan-bulan berada di rumah saja.

Indonesia menjadi salah satu negara yang terpapar virus corona. Perekonomian pun menjadi terpuruk hingga banyak orang yang kesulitan mencari penghasilan karena penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dari pemerintah.

Kali ini Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli sambang masyarakat di Jatinangor Kabupaten Sumedang untuk memberikan pengertian dan edukasi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru atau disingkat AKB dan selalu untuk menggunakan masker apa lagi saat masa pandemi ini sangat penting sekali untuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman.

Dalam kegiatan kali ini Bripka Damin selaku Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor tak henti hentinya mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Demi kebaikan masyarakat sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan telah selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bripka Damin dalam kegiatan patrolinya.

Baca juga :  Terapkan protokol kesehatan Brimob Jabar lakukan pengecekan suhu tubuh dan meminta untuk mencuci tangan kepada nasabah Bank BRI

Dikesempatan lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru