oleh

Koalisi Partai Pendukung Irna-Tanto Gemuk, Dinilai Pengamat Ada Potensi Bagi-Bagi Jatah Bila Menang Lagi

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM- Koalisi partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang, terlihat begitu gemuk. Sementara koalisi partai pengusung Thoni-Imat terlihat begitu ramping.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Kajian Politik Indonesian Of Social Political Institute (ISPI), Muhamad Sidik menilai, sebagai incumbent yang juga diusung banyak partai, pasangan Irna-Tanto sangat berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik yang rutin digelar setiap 5 tahun sekali itu.

Meski demikian, menurut Sidik, apabila Irna-Tanto kembali terpilih, akan ada kecenderungan bagi-bagi jatah. Adapun bagi-bagi jatah tersebut, yang paling banyak dilakukan yakni di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Untuk Pilkada Pandeglang ini, pemenanganya sudah terhitung dan terlihat. Irna-Tanto berpeluang menang lagi. Tapi ya itu tadi bahwa, pasca menang, akan ada potensi bagi-bagi jatah untuk partai. Salah satunya bagi-bagi jatah di BUMD lah,” katanya, Sabtu (31/10) saat berbincang dengan redaksi, di Kp. Montor Barat, Kecamatan Pagelaran.

Ada banyak variabel yang harus dilihat, kata Sidik menjelaskan, kenapa pasangan Irna-Tanto berpeluang besar bisa memenangkan pertarungan dan akan terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

“Pertama, Incumben itu sudah punya popularitas dan elektabilitas. Kedua, secara infrastruktur politik, pasangan Irna-Tanto saya kira sudah rapih. Ketiga, terkait finansial, Irna-Tanto sudah siap. Sementara pasangan Thoni-Imat cenderung hanya bermodalkan dengkul. Apabila Thoni-Imat ingin menang, ya harus bekerja lebih keras lagi,” katanya.

Diketahui, Pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban nomor urut 1, didukung oleh 9 partai, yakni partai Demokrat, Golkar, PKS, NasDem, Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, PBB dan Perindo. Sementara Pasangan Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy (Imat) nomor urut 2 diusung 2 partai yakni, PPP dan PKB.

Baca juga :  Bentuk Karakter Personil Lebih Humanis, Brimob Jabar Adakan Kamis Binrohtal

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari tim pemenangan masing-masing calon. Saat ini, demi kepentingan menindaklanjuti informasi, redaksi masih tengah melakukan konfirmasi dengan kedua tim pemenangan masing-masing calon. (Gol)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru