oleh

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) berikan Kepercayaan Penuh Kepada Orang Asli Papua Untuk Gabung di TNI AD

PAPUA, Kicaunews.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berkeinginan dan memberi kepercayaan penuh kepada orang asli Papua.

“Manfaatkan kebijakan ini khususnya putra-putri Papua karena memberi peluang besar untuk bergabung mengabdikan diri di TNI AD,” kata Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2020 di Lapangan Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kabupatena Merauke, Papua, Jumat (30/10/2020).

Pembekalan dari Danrem itu sebagai motivasi kepada calon prajurit dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, Brigjen Bangun mengatakan TNI Angkatan Darat tidak ingin mendapatkan calon prajurit yang tidak berkualitas. Akan tetapi, TNI Angkatan Darat menginginkan calon prajurit yang berkualitas melalui seleksi selektif yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan standar.

“Sekali lagi saya ingatkan, janganlah kalian tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Menurut Bangun, animo putra asli Papua yang mendaftarkan diri tahun ini naik lebih dari 100 persen. Hal ini menunjukkan kecintaan terhadap TNI AD makin meningkat dan kesadaran untuk bela negara khususnya di wilayah Merauke makin tinggi.

Untuk diketahui, kegiatan pembekakan tersebut diawali dengan pembentangan bendera Merah Putih raksasa ukuran 20×30 meter di lapangan upacara Makorem 174 Merauke oleh calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhir kegiatan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Danrem Merauke Brigjen Bangun didampingi Kepala Staf Korem dan seluruh Kepala Seksi Korem 174/ATW menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa dan bangga karena di hadapannya saat ini masih banyak anak muda khususnya putra daerah asli Papua yang bersemangat untuk membela negara dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca juga :  Giat Rutin Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya

Namun demikian, dia mengingatkan, dalam perjalanan seleksi nantinya para peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD pasti akan ada yang tidak sesuai harapan. Oleh sebab itu, jangan putus asa, jalan pengabdian itu tidak harus melalui TNI Angkatan Darat semata namun masih banyak peluang pada sektor dan bidang yang lain.

Danrem berpesan agar jangan percaya dengan orang yang pernah menjanjikan untuk lolos. Menurutnya, bila ada orang yang mendekati berarti ada niat untuk menipu karena yang meluluskan anda adalah kalian sendiri.

“Kalian yang sudah didekati oleh orang-orang semacam itu sesungguhnya kalian sudah berada pada jalan yang sesat untuk masuk pendidikan Tamtama atau seleksi yang lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Merauke menyampaikan kepada para peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD TA 2020 bahwa baru saja kita semua sudah melaksanakan semacam ritual untuk membentangkan bendera Merah Putih.

“Hal ini dimaksudkan bahwa kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Merah Putih agar tetap tegak berdiri di seluruh wilayah NKRI termasuk di Papua,” tegasnya.

sb: Jpnn

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru