oleh

Curah Hujan Tinggi, Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR Antisipasi Terjadinya Bencana Alam

Lembang, Kicaunews.com. – 1 Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Aiptu Dedi Jayusman, S.Pd Melaksanakan kegiatan siaga SAR di Mako Cikole Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam situasi cuaca dan iklim di Indonesia khususnya di Jawa Barat yang tidak menentu.

Kemarin sempat Jalan Raya Tangkuban Perahu mengalami luapan air akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan sampah-sampah yang dari atas menyumbat saluran – saluran air.

Melihat perkembangan situasi cuaca yang selalu berubah dan wilayah sekitar Mako Cikole Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang rawan bencana alam seperti longsor , banjir dan pohon tumbang maka dari itu anggota kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Melaksanakan kegiatan Siaga di Mako Cikole yang apabila dibutuhkan sewaktu – waktu anggota dan perlengkapan sudah siap .

Kegiatan Siaga SAR ini meliputi pengecekan perlengkapan gergaji mesin , KR 2 , dan Perahu karet yang digunakan saat SAR banjir, tujuan dari pengecekan alat – alat SAR supaya alat alat tersebut terawat dan dapat digunakan saat kegiatan SAR membutuhkan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Daerah Cikole ini berada di tempat yang rawan bencana, seperti Lembang dengan wilayah ketinggian, Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki potensi sangat membahayakan untuk keselamatan warga sekitar, maka dari itu kegiatan siaga SAR ini diharapkan mampu untuk kita gerakan di saat dibutuhkan sewaktu – waktu”, pungkas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru