oleh

Cawabup Lucky Hakim Promosi Mangga Indramayu

Indramayu kicaunews.com Disela libur panjang dan diluar kegiatan kampanye, artis sekaligus calon wakil bupati (cawabup) Lucky Hakim, berkunjung ke Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (31/10/2020). Lalu apa yang dilakukan disana?. Rupanya Lucky ingin memanfaatkan waktu senggangnya untuk lebih mengenal potensi ekonomi mangga Indramayu.

Ia berkeliling di kebun-kebun mangga milik warga di Blok Bantaragung, sembari sesekali mengupas buah khas Indramayu itu. “Mumpung sedang tidak ada jadwal kampanye, saya ingin lebih mengenal mangga Indramayu,” tukas Lucky.

Dari hasil blusukannya, Lucky berkesimpulan mangga Indramayu memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan. Tanpa mengaitkan dirinya sebagai cawabup, Lucky berjanji akan terus mempromosikan mangga Indramayu ke seluruh jaringan pengusaha. “Saya dengan suka rela dan tentu dengan semangat, akan menjadi endorse produksi mangga Indramayu agar lebih go nasional dan internasional,” ujar Lucky.

Salah seorang pengusaha kebun mangga dan makanan olahan mangga setempat, Arya Sentosa, mengaku terkejut dengan kedatangan Lucky. Ia mengira akan ada kampanye, namun Lucky datang untuk meng-endorse potensi mangga di Indramayu. “Saya tentu berterima kasih kepada Mas Lucky yang tanpa dibayar (kapasitas sebagai artis), mempromosikan mangga dan mau datang ke kebun-kebun mangga milik warga,” ungkap Arya.

Arya menjelaskan, produksi mangga di Indramayu sepanjang musim melimpah. Namun para pengusaha kerap dihadapkan pada sulitnya mencari pasar. Bahkan sejauh ini mangga Indramayu sering kalah saing dengan daerah lain. “Harus ada sentuhan pemerintah secara kuat agar mangga Indramayu mendapat market yang besar dan luas,” tandas Arya.

 

Wr.       //kajen

Editor //kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru