oleh

Beri Efek Jera, Petugas Operasi Yustisi di Warudoyong Sukabumi Tindak Puluhan Pelanggar Prokes

Sukabumi Kota, Kicaunews.com – Puluhan pelanggar protokol kesehatan terjaring Operasi Yustisi yang digelar oleh petugas gabungan Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota, Koramil, Sat Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi di Jalan KH. A. Sanusi Kecamatan Warudoyong Koya Sukabumi, Sabtu (31/10) sekitar jam 10.00 Wib.

Sebanyak 80 warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan ditindak oleh petugas Operasi Yustisi. 50 orang diantaranya dihadiahi “rompi pelanggar” dan dibukukan ke dalam buku register pelanggar protokol kesehatan.

Sedangkan 30 pelanggar protokol kesehatannya lainnya harus menerima sanksi sosial berupa menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan dan melafalkan butir Pancasila di hadapan petugas.

Selain penindakan, petugas gabungan juga membagikan puluhan masker gratis kepada sejumlah pejalan kaki dan pengendara yang melintas di area Operasi.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Warudoyong KOMPOL Budi Setiana mengungkapkan bahwa tindakan yang diberikan kepada para pelanggar protokol kesehatan tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya pada masa pandemi Covid-19,” ungkap Budi melalu telepon seluler.

Lanjutnya, “Semoga hal ini bisa membuat para pelanggar jera dan menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.”

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru