oleh

Beberapa Desa Di Kecamatan kroya Terendam Banjir

Cilacap, kicaunews.com – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa rumah warga Desa di Kecamatan Kroya kabupaten Cilacap terendam Banjir. Lahan pertanian padi dan palawija rusak , 24 kolam perikanan serta peternakan kambing dan sapi terendam banjir. Seperti di Desa Mujur karena volume air yang tinggi sehingga adanya luapan air yang tidak tertampung di pintu air sungai tipar yang meluap.

Uni Tarnoto sebagai Kordinator Posko Bencana Banjir di Desa Mujur Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap menjelaskan pada awak media Kicaunews.com,  Sabtu 31/10/2020 bahwa bencana banjir meliputi 4 RW ,27 RT ,860 KK ,2654 Jiwa .

Untuk lokasi pengungsian warga yang terkena banjir di sediakan tempat di SDN 04 Mujur dan juga di rumah penduduk sebanyak 169 KK dengan 504 jiwa. Yang di butuhkan untuk warga korban banjir adalah obat obatan ,sembako ,bahan makanan dan susu untuk balita.

Bagi warga masyarakat yang peduli dan ingin menyumbangkan bantuan bisa langsung di berikan ke posko bencana Banjir di pendopo kantor Desa atau bisa menghubungi terlebih dahulu di nomor telephon 081393008061 atas nama Uni Tarnoto dengan penanggung jawab di posko bencana Banjir Desa Mujur adalah kepala Desa Mujur Suwardi.

Kepala Desa Kedawung Warso menjelaskan pada awak media kicau news bahwa banjir melanda di seluruh wilayah Kadus Desa Kedawung .

Saat ini beberapa lokasi kondisi masih terendam air dan warga korban banjir masih memerlukan uluran bantuan dari para Donatur yang bisa di serahkan ke Posko Bencana Banjir desa Kedawung di pendopo kantor Desa Kedawung untuk di salurkan.

Camat Kroya Luhur Satrio Muksin saat di temui awak media Kicaunews.com, Di lokasi Posko benjana banjir Desa Kedawung menjelaskan bahwa beberapa desa yg terkena banjir adalah Kedawung , mujur , mujur lor , Gentasari yang aliran air bermuara di Desa Sikampuh.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Indramayu Giat Bersihkan Halaman dan Solokan

Para Relawan ,anggota TNI – POLRI bekerja sama PSDA Propinsi dengan BBWS Serayu opak telah melaksanakan pembersihan sampah yang menumpuk di ruas buntu – Kroya. Di saluran Klep 10 Desa sikampuh juga rutin di bersihkan tiap hari .

Posko bencana banjir selalu stan by siap membantu para pengungsi dan juga membantu menyalurkan membagikan bantuan pada korban banjir.

Beberapa titik telah di siapkan perahu untuk langsung membawa pengungsi dan membawa logistik ke lokasi lokasi yang terkena banjir.

Kapten ( info ) Tugirun Danramil 03 Kroya menjelaskan pada awak media Kicaunews.com,  Bahwa untuk bantuan makanan dan obat obatan serta yang lainnya berada di Posko bencana Banjir sedangkan untuk seluruh anggota TNI yang ada di Koramil 03 Kroya siap membantu warga yang terkena bencana banjir.

Seperti di lokasi warga yang terkena bencana banjir di grumbul Pecangakan Desa Mujur lor Babinsa dan anggota Koramil 03 bergerak membantu menyisir warga yang ada di dalam dalam dan segera mengevakuasi warga yang terkena banjir dengan menggunakan dua perahu,singkatnya. ( Mugiono )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru