oleh

Suwondo Mengharapkan Internal Jurnalis IPJT Berkualitas Dalam Penyajian Berita

Purwodadi, Kicaunews.com – Seketariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (IPJT), Kamis (29/10/2020) sukses melaksanakan Workshop Jurnalis. Auditorium Hotel Kyriand Grand Master jalan Gajah Mada no. 10 Purwodadi terpilih sebagai tempat kegiatan Workshop Jurnalis dilaksanakan.

Acara rutin yang diselenggarakan setiap perwakilan Cabang IPJT Kota dan Kabupaten sejawa tengah ini Sekber IPJT Cabang Kabupaten Grobogan terpilih sebagai tuan rumah pelaksanannya, ketua panitia Trenggono bersama Sekretarisnya Heru Gunawan dari Media Jurnal Aktual New menghadirkan pembicara multitalent Tunjung Ary Bowo Pimpred Media Aspirasi Surakarta juga Sultoni Spd Mpd perwakilan Jawa Tengah dari media Dialog Jakarta, adapun kegiatan workshop kali ini disamping sebagai ajang silaturohim antar jurnalis dan menambah pengetahuan para Wartawan lebih profesional.

Hadir dalam kegiatan workshop jurnalis Grobogan diantaranya, Pjs Bupati Grobogan Haerudin SH.MH yang diwakilkan Kadinas Kominfo Wiku Handoyo SH.MH, Kapolres Grobogan,Jury Leonard Siahaan yang diwakilkan hadir Kasat Intel AKP Susilo Kalis SH, acara Workshop Jurnalis Grobogan dihadiri kurang lebih 60 Peserta perwakilan Cabang Kota dan Kabupaten IPJT Sejawa tengah.

“Workshop Jurnalis Sekber IPJT mengambil tema pengembangan karya Sastra Jurnalis, Sigit Tri Hartanto Ketua Umum (Plt) Sekber Insan Pers Jawa Tengah menyampaikan, Sangat pentingnya peningkatan karya Sastra jurnalis agar kita sebagai pelaku jurnalis di Jawa Tengah mampu meningkatkan karya – karya Sastra diEra digital bahkan turut menjaga, melestarikan dan mempublikasikan kembali karya – karya Sastra para pendiri Bangsa ini,”tegasnya.

Sedangkan Suwondo selaku ketua pendiri Sekber Insan Pers Jawa Tengah dihubungi awak media menyampaikan kegembiraanya, dimana masa sulit Pandemic Covid – 19 teman – teman mampu melaksanakan program kerja kegiatan rutin bergilir disetiap cabangnya.

Baca juga :  Polsek Cigugur Polres Ciamis Terus Gencar Dilakukan Himbauan Protokol Kesehatan

Suwondo juga menegaskan, untuk menunjang keberhasilan suatu media yang menampilkan karya Sastra jurnalisnya dan sanggup menyentuh emosi pembaca maka dibutuhkan karya jurnalis yang handal dan mau menulis seperti cerpen atau sebuah karya novel memberikan gambaran utuh tokoh suatu daerah atau permasalahan sosial disuatu daerah yang membutuhkan ekspos keluar. dengan tetap mengedepankan UU no. 40 tahun 1999 tentang Pers yang didalamnya juga telah mengamanatkan tentang kode etik jurnalis maka jurnalis yang bergabung di IPJT akan mampu memiliki akses terhadap suatu daerah agar mendapatkan koresponden dan dokumentasi bahkan wawancara yang mampu menyuguhkan fakta – fakta baru sehingga berita akan memunculkan pembaharuan yang lebih mengena emosional pembacanya.

Suwondo juga berharap, dengan Workshop Jurnalis Grobogan ini IPJT akan memunculkan para jurnalis berkualitas yang selalu mengedepankan fakta tanpa terpengaruh oleh kepentingan kelompok ataupun orang, Jurnalis memberikan informasi yang benar bukan mencari Sensasi, tegasnya.

Sedangkan Muh. Safik selaku Sekjend IPJT menyampaikan Workshop di Purwodadi kabupaten Grobogan diselenggarakan oleh DPC Sekber IPJT Kabupaten Grobogan dan ini adalah Workshop Jurnalis yang kedua setelah Pemalang yang diselenggaran Oleh DPC Sekber IPJT Karesidenan Pekalongan, semoga setelah Workshop Jurnalis yang kedua ini, akan mendapatkan banyak manfaat serta input yang positip dalam pengembangan Karya Jurnalistik, baik sisi kesastraan dan bahasanya.

(vio-sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru